Misa Novena Bulan ke 6 Menyongsong 100 Tahun Legio Maria

Novena ke 6 menyongsong 100 Tahun Legio Maria telah dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2021, sebagai penyelenggara adalah Legio Maria Regia Ratu Para Rasul Semarang. Misa Novena dilaksanakan secara offline dan live streaming dari Gereja Santo Paulus Sendangguwo Semarang dan dipersembahkan oleh Rm Antonius Edy Sulistyono Sugito MSF.

Tema yang dibawakan dalam novena yang ke-6 ini adalah “Para Legioner dan Tritunggal Maha Kudus”. Bacaan Injil dari Injil Yohanes 16: 12 -15. Homili oleh Rm Antonius Edy Sulistynono Sugito MSF. Dalam homilinya Rm Antonius Edy Sulistyono Sugito MSF menyampaikan bahwasanya ; “Menyadari kembali siapa itu Legioner dalam relasinya dengan Allah Tritunggal Maha Kudus dan bagaimana pengabdiannya sehingga pengabdiannya dapat disebut pengabdian yang adi kodrati. Sebagaimana dijelaskan dalam buku pegangan Legio Maria, Legio Maria adalah suatu perkumpulan umat Katolik yang dengan restu Gereja dan bimbingan kuat Maria Tak Bernoda yang telah menggabungkan diri dalam suatu laskar untuk bertempur dalam peperangan abadi antara Gereja melawan dunia dengan kekuatan jahatnya. Tujuan Legio maria adalah menjadi serupa Maria untuk memuliakan Tuhan dan mendekatkan umat manusia kepada Allah.”

Akhirnya semoga melalui Novena ini acara 100 tahun Legio Maria dapat berjalan dengan baik dan lancar dan menambah semangat para legioner dalam membawa Maria kepada dunia. AVE MARIA!

Philipus Hary

(Editor Alinda S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *