Temu Kangen Senatus: Ketaatan,Kedisplinan, Loyalitas Meneguhkan Iman

Senatus Sinar Bunda Karmel Malang sebentar lagi akan merayakan ulang tahunnya yang ke-60. Begitu banyak kegiatan yang dilaksanakan menyonsong perayaan puncak HUT senatus pada 05 Juli nantinya. Seperti Camping yunior Legio Maria, lomba video features, webinar dan juga temu kangen Senatus.

Ketua Senatus Malang, Ibu Moer menyampaikan banwa temu kangen senatus bukan agenda tahunan Senatus. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempertemukan para pendahulu atau perintis, perwira dan purnabakti dari 3 Senatus di Indonesia, tambahnya.

Selain sebagai kegiatan menyongsong HUT Senatus, temu kangen diwacanakan dengan tujuan untuk menimba pengalaman sukaduka, tantangan saat mengawali dan memperluas Legio Maria. Tidak mudah bagi setiap pendahulu ketika merintis Legio Maria di Indonesia, karena itu kita harus saling belajar dari sejarah bagaimana perjuangan memulai dan memperluas Legio Maria.

Begitu banyak persoalan, tantangan yang membuat Para Imam dan Legioner mendapatkan banyak pelajaranan. Pesan utama dari kegiatan Temu Kangen Senatus adalah ketaatan dan kedisiplinan akan meneguhkan iman para Imam dan Legioner itu sendiri. Legioner sudah seharusnya taat dan disiplin dalam hidup kesehariannya.

Kegiatan ini dirancang sebagai wacana pertemuan,sharing, dan harapan pembina Rohani,serta pendahulu dan perwira purna Tugas. Melihat Kemajuan Legio Maria hendaknya Kita perlu menjaga dan merawat kelestarian Iman Kita Semua. Sebagai tonggak utama dalam melestarikan iman kita perlu saling menguatkan dengan pengalaman rohani kita, dalam taat dan disiplin.

Hambatan, tantangan, kemajuan teknologi dan degredasi nilai-nilai kehidupan sudah menjadi hal yang harus kita perangi sebagai prajurit Maria. Kedisplinan, ketaatan dan loyalitas legioner di masa lampau ataupun masa kini sudah mewarnai kerasulan Gereja. Legioner sudah seharusnya menyadari dirinya sebagai prajurit Maria yang siap dalam tugas apapun. (Mas Aris)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *