MISA NOVENA HARI KE EMPAT, 100 TAHUN LEGIO MARIA

MISA NOVENA HARI KE EMPAT,  100 TAHUN LEGIO MARIA

Dalam rangka menyongsong perayaan 100 tahun Legio Maria. Maka setiap bulan dilakukan misa novena, dan bertepatan dengan masa prapaskah, pada Bulan Maret Komisium Ratu Semesta Alam Surabaya, menunjuk Kuria Rumah Kencana sebagai penyelenggara misa novena yang diadakan di Gereja Katolik Paroki Santa Maria Annuntiata Sidoarjo.

Persiapan pelaksanaan dimulai sejak  tanggal 1 Maret 2021, dimana para perwira Kuria mengadakan rapat singkat untuk koordinasi acara Misa Novena hari ke-Empat menuju 100 Tahun Legio Maria. Kami memilih petugas 5 petugas Kor dari beberapa presidium, lektor dan Pemazmur dari legio kaum muda, ada pula petugas yang membuat flyer dan membuat buku misa. Team paduan suara mengadakan latihan setiap Senin, dipandu oleh  Sdri Lusi. Sebagai persiapan terakhir dilakukan pada hari Kamis, 18 Maret, beberapa para perwira kuria hadir untuk membantu menyiapkan veksilum, vandel dan dekorasi  bunga untuk menghias altar.  

Misa Novena ke empat ini dilaksanakan pada hari Jumat, 19 Maret 2021, pukul 16.00 WIB dipersesmbahkan oleh Romo Juventius Devi Ghawa. Dalam homilinya Rm. Juve menyampaikan agar legioner selalu mencontoh teladan Bunda Maria, untuk rendah hati, kesetiaan yang luar biasa, berani memberikan diri seutuhnya. Setiap tugas dan karya perutusan sebagai legioner, pasti mengandung kesetiaan serta mendatangkan Kristus dalam setiap karya pelayanan Legio Maria, tidak lupa tetap rendah hati dalam melaksanakan karya kerasulannya.

Puji Tuhan proses Live Streaming misa novena berjalan lancar tidak ada hambatan, sehingga legioner yang hadir misa  Novena secara offline di gereja (dengan memperhatikan protokol kesehatan) dan secara online dari tempat masing-masing dapat mengikuti acara tersebut dengan baik.

Berkah Dalem.

( MM Listiana )

Download disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *