MISA DAN NOVENA KE 9 MENYONGSONG 100 TAHUN LEGIO MARIA

MISA DAN NOVENA KE 9 MENYONGSONG 100 TAHUN LEGIO MARIA

KOMISIUM BUNDA PENASIHAT YANG BAIK TOMOHON

GEREJA PAROKI BUNDA HATI KUDUS YESUS WOLOAN

JUMAT, 20 JULI 2021 – PUKUL 17.00 WITA

TEMA “YANG PALING BESAR DIANTARANYA IALAH KASIH”

Novena ke-9 menyongsong 100 Tahun Legio Maria telah dilaksanakan pada hari Jumat, 20 Agustus 2021 pada pukul 17.00 WITA dengan penyelenggara Komisium Bunda Penasihat Yang Baik Tomohon. Yang hadir secara langsung dalam Misa dan Novena dibatasi maksimal 10 orang dengan memperhatikan Protokol Kesehatan sudah termasuk petugas liturgi. Misa dan Novena dilaksanakan secara daring dari Gereja Paroki Bunda Hati Kudus Woloan,Tomohon. Novena dan Misa dipersembahkan oleh Pemimpin Rohani Komisium Tomohon, P. Stephanus Berty Tijow, MSC. Petugas Liturgi dari Kuria  Matter Dei Sdri. Olin Koyongian sebagai Lektor dan dari Kuria Maria Ratu Rosario Suci (Kuria Orang Muda) Sdri. Jilly Kaunang sebagai Pemazmur. Misa dan Novena didahului dengan berdoa Tessera pada pukul 16.30 WITA yang dipimpin oleh Asisten Pemimpin Rohani Komisium, Bruder Gregorius Palit, BTD.

Tema yang dibawakan dalam Novena ke-9 ini adalah “Yang Paling Besar Diantaranya Ialah Kasih”.. Dalam khotbahnya, Pemimpin Rohani P. Stephanus B. Tijow, MSC, menyampaikan bahwa mata kita senantiasa memandang Allah dalam doa, memandang dengan penuh harapan dan cinta. Maria sebagai seorang gadis saleh yang terbiasa memandang dan berkomunikasi dalam doa menjadi teladan bagi kita. Sehingga dalam perjumpaan dan pengalaman, hadirlah KASIH seperti yang ditunjukkan dalam relasi Allah dan Maria. Dari relasi ini, lahirlah Sang Juru Selamat.

Dalam suasana Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-76, Negara kita membutuhkan mata untuk melihat dan berjuang menuju cita-cita bangsa, yakni Kesejahteraan Rakyat. Negara kita membutuhkan Kasih, mencintai negerinya dan memberi diri untuk bangsa seperti Bunda Maria yang sudah memberi diri, membawa dan mengandung Juru Selamat kepada dunia. Cinta dan Kasih Bunda Maria menjadi model bagi kita Anak-Anak Maria untuk membawa Kasih, membawa kelemahlembutan, membawa keramah tamahan, membawa pengampunan dan keselamatan untuk bangsa dan Gereja.

Semoga melalui Misa dan Novena ke-9 ini Perayaan 100 Tahun Legio Maria, Para Legioner semakin berkobar semangat dan daya juang untuk menghadirkan Maria bagi dunia, dan menghantar dunia kepada Maria, dan Kepada Yesus. Rahmat Allah menyertai kita semua. AMIN.

Ave Maria

Leave a Reply

Your email address will not be published.