KUNJUNGAN SENATUS LEGIO MARIA – MALANG

P5090023Dua orang senatus dari Kota Malang, Romo Emil dan Ibu Christine tiba di Merauke, hari minggu tgl 9 Mei 2010 yang lalu. Kedatangan mereka sebenarnya direncanakan hari Sabtu tanggal 8 Mei, namun karena pesawat batal berangkat dari Makassar, mereka baru tiba hari minggu. Maka, setelah tiba di Merauke, dan beristirahat sejenak, mereka langsung memulai kegiatan.

Meski semalaman mereka tidak tidur (dalam perjalanan dari Makassar ke Merauke) tetapi dengan penuh semangat mereka memberikan kesaksian iman tentang tokoh Maria yang menjadi pelindung dan ratu para anggota Legio.

Kunjungan yang terakhir ke Merauke terjadi 20 tahun yang lalu. Mereka menyangka bahwa di Merauke hanya ada 3 presidium (komunitas), ternyata sekarang sudah ada 14 presidium. Yang lebih menggembirakan lagi adalah presidium yang ke 14 lahir sebulan yang lalu, dan mereka adalah anak-anak remaja.

Dua Senatus dari Malang itu, terpanggil untuk mengunjungi Merauke, setelah didorong oleh Pengurus Pusat Legio Maria di Dublin Irlandia, bahwa Merauke patut dikunjungi. Para Legioner Merauke kebanyakan adalah kaum tani sederhana yang tersebar di 10 desa. Mereka menjadi rasul-rasul awam, meski kebanyakan dari antara mereka tidak sekolah tinggi-tinggi.

Iman kepada Allah dan pelayanan mereka kepada orang-orang sakit, kunjungan ke penjara, doa rosario, doa tesera, menghias gereja dan lain lain terbukti telah dilaksanakan dengan setia. Para pastor sungguh amat terbantu oleh kehadiran mereka.

Sumber : http://kamerauke.blogspot.com/2010/05/kunjungan-senatus-legio-maria-malang.html

3 thoughts on “KUNJUNGAN SENATUS LEGIO MARIA – MALANG

  1. Wiwik

    mohon dukungan doa para legioner untuk saudari kita Ibu Christina Ngadji yang saat ini sedang sakit, semoga Allah Bapa memberikan yang terbaik untuk kesembuhan beliau, Amin.

    Reply
  2. Wiwik

    Sdri Christina Sri Sutarti atau yang lebih dikenal dengan nama Christina Ngadji telah kembali ke rumah Bapa pada hari Kamis, 24 April 2014, semoga semua dosanya diampuni dan mendapatkan kebahagiaan kekal bersamaNya di surga nan mulia.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *