Konferensi Nasional Ke IV Legio Maria Yunior dan Kaum Muda Senatus Sinar Bunda Karmel Malang

Konferensi bagi legioner yunior dan kaum muda telah terlaksana pada tanggal 26 -28 Oktober 2018 di Wisma Dua Wacana dan Melcosh Sanjaya Edu Park, Kaliurang Daerah Istimewa Yogyakarta. Misa pemukaan di persembahkan dengan selebran utama Vikjen Keuskupan Agung Semarang yaotu RD YR Edy Purwanto beserta dan selebran RD Emanuel Wahyu Widodo, RD Wenceslaus Herin, dan RD Fransiscus Gabriel Aryodiwarno. Menghadirkan 3 Imam sebagai narasumber yaitu RD Emanuel Wahyu Widodo dari Malang, RD Laurensius Dwi Merdi Nugroho dari Paroki St. Maria Fatima Magelang dan RD Hieronymus Rony Suryo Nugroho dari Paroki Maria Assumpta Pakem Yogyakarta. Peserta yang mengikuti terdiri dari 271 legioner yunior dan kaum muda, 45 pendamping, 13 Pemimpin Rohani dan Asisten Pemimpin Rohani dari 19 dewan serta di hadiri pula 2 legioner kaum muda dari Senatus Bejana Rohani Jakarta.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini merupakan  jembatan untuk mempertemukan  seluruh  legioner  kaum muda  yang ada di Indonesia. Dengan harapan legioner  kaum muda  dapat bertukar pengalaman dalam merasul dan memiliki semangat berkobar-kobar untuk meluaskan kerajaan Allah melalui pelayanan yang penuh kasih kepada sesama. Selain  itu juga diharapkan dapat menghidupkan kebersamaan antar legioner  kaum muda di daerah masing-masing sehingga dapat tercapai apa yang menjadi tujuan utama Legio Maria.

 

Konferensi Nasional  kali ini mengambil tema “ Legioner Muda Bersuka Cita Mewartakan Injil Dalam Karya Nyata”. Legioner di ajak mendalami tema dengan kegiatan seminar, outbond dan malam keakraban dengan menampilkan kesenian daerah masing-masing. Sebagai penutup konferensi nasional  di akhiri dengan misa perutusan dengan selebran utama Vikep Keuskupan Agung Semarang RD Budi Wihandono dan selebran para pastor yang hadir dalam konferensi tersebut.

Konfernas kali ini menghasilan rekomendasi sebagai berikut:

 

1.         Meningkatkan hubungan personal dalam karya kerasulan Lego Maria, tidak          hanya melalui sosial media.

2.         Mewartakan kabar sukacita kerasulan Lego Maria di tengah kaum muda    dengan pencarian anggota baru.

3.         Pada konfernas yang akan datang diharapakan ada laporan peningkatan dewan atau presidium yunior serta kaum muda.

4.         Konfernas yang akan datang pada tahun 2021 akan di laksanakan di Bali.

  Sampai jumpa 3 tahun mendatang di Pulau Dewata….Bali.

Ave Maria…Maria Ave.

  

Wiwik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.