HUT Senatus Malang: Legioner Muda Dan Karya Legioner

Perjalanan Senatus Sinar Bunda Karmel Malang selama 60 adalah perjalanan yang panjang dalam karya bersama Bunda Maria. Tidak mudah Senatus Malang bisa bertahan selama ini, ada begitu banyak tantangan dan kendala yang sudah dihadapi bersama selama ini. Kerja keras perintis, penerus dan legioner telah membawa begitu banyak perubahan dalam tubuh Senatus Sinar Bunda Karmel Malang. Juga peran legioner muda sudah semakin nampak saat ini.

Pembina Rohani Senatus Sinar Bunda Karmel Malang, RP Gregorius Pasi, SMM menyampaikan bahwa Senatus Malang sudah melahirkan banyak presidium anak muda. Ini merupakan dobrakan yang begitu luar biasa tentunya bagi perkembangan karya Legioner muda. Anak muda sebagai legioner begitu semangat dalam merasul secara kreatif. Romo Goris juga menyampaikan bahwa ini semua juga berkat perjuangan, kegigihan para perintis kita yang pantang menyerah, sehingga Senatus Malang bisa berkembang begitu baik hingga saat ini.

Yang Mulia Bapa Uskup Malang, Mgr. Hendricus Pidyarto Gunawan O. Carm menyampaikan bahwa merasul tidak harus berbuat hal yang luar biasa, hebat dan membuat orang-orang gelengkan kepala. Merasul secara sederhana sangata bermakna bagi karya Legioner. Seperti halnya dalam tugas kerasulan yaitu mengunjungi orang sakit, mengajak teman ke Gereja, dan lainnya begitu sederhana. Mgr. Hendricus O. Carm juga menyampaikan bahwa Ia sangat bangga dengan begitu banyaknya terbentuk presidium kaum muda. Anak muda harus digerakkan, banyak anak muda yang diberi kepercayaan dan mereka bisa menyelesaikan tugasnya. Anak muda aktif, anak muda membawa rahmat, anak muda berkarya.

Ketua Senatus Sinar Bunda Karmel Malang, Ibu Moer menyampaikan harapannya untuk senatus, semoga momen HUT Senatus membawa semangat baru bagi kita untuk bergegas merasul bersama bunda Maria. Ibu Moer juga menambahkan semoga para legioner selalu membawa Kristus dalam tugas kerasulannya. (Mas Aris)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *