BERSAMA BUNDA MARIA KITA DATANG KEPADA YESUS & MENUJU ALLAH

BERSAMA BUNDA MARIA KITA DATANG KEPADA YESUS & MENUJU ALLAH.

Kelompok kategorial Legio Maria Kuria Tabut perjanjian Jayapura mengadakan Misa Acies dan pencerahan Rohani bertajuk”Bersama Bunda Maria kita datang kepada Yesus & Menuju Allah,bertempat di Gereja Gembala Baik,Abepura,Jayapura,Papua,Minggu,26/3.
Hadir sebagai pemberi Materi Ptr.Jhon Bunay,Pr,Direktur pusat penguatan spritual St Yohanes Paulus II- Keuskupan Jayapura,Tanah Papua.
Dalam pencerahan Rohani,anggota Legio diberi penjelasan bagaimana peranan Maria dalam struktur pikir Alur Doa kita,dan bagaimana peranan Maria yang amat sangat penting dalam sejarah keselamatan umat manusia.


Sebagai Legioner,diharapkan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Maria yang mungkin akan di tanyakan oleh Maria yang ada di luar Gereja Katholik,maupun mereka yang ada di dalam Gereja Katholik sendiri.
Sejumlah pertanyaan tentang Maria,khususnya peranan Maria dalam Gereja,mengapa Maria disebut Bunda Allah,mengapa Maria disebut perawan,mengapa Maria terkandung tanpa noda dan mengapa Maria diangkat ke surga,semua pertanyaan-pertanyaan itu tentunya sebagai seorang Legioner yang adalah prajurit-prajurit Maria harus bisa menjawab dan menjelaskan kepada mereka yang bertanya.


Setelah menerima pencerahan tentang Maria,dilanjutkan dengan Misa Acies yang dipimpin oleh pemimpin Rohani Kuria Tabut Perjanjian Jayapura,Romo Andreas Trismadji,Pr dan Ptr.Jhon Kea Kebu,Ofm.Dalam Acies ini di ikuti oleh seluruh Legioner,mulai dari APR,Perwira, dan anggota Legio se Kuria Tabut Perjanjian Jayapura.


Setelah mendapatkan pencerahan dan mengikuti Misa Acies,para Legioner menikmati makan siang bersama.persatuan dan kekompakan para prajurit-prajurit Maria terlihat dengan hidangan yang di sajikan adalah olahan dari Legioner sendiri dengan membagi tugas masing-masing Presidium Se Kuria Tabut Perjanjian Jayapura.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *