Misa tutup buka tahun kerja Kuria Maria Angelorum Malang

Legio Maria Kuria Maria Angelorum menyelenggarakan misa tutup dan buka tahun kerja, di paroki Maria di Angkat ke Surga pada hari Kamis, 9 Januari 2020. Misa syukur di ikuti oleh 9 presidium asuhan kuria, dan di hadiri Sdri Moerhajati dan Sdri Alinda sebagai perwakilan dari Senatus. Misa di persembahkan oleh 4  Pemimpin Rohani,  yaitu RD Paulus Yohanes Aang Winarko, RD JC Eko Atmono, RP Lukas Dirman, SMM dan RP Marchadius Markus, SMM. Ke empat PR tersebut satu persatu mengisahkan perkenalan mereka dengan Legio Maria, dan menyampaikan kesan selama mendampingi Legio Maria. Apa yang di sampaikan para PR  menambah semangat legioner untuk semakin giat melakukan karya kerasulan bersama Bunda Maria.

Misa tutup dan buka tahun kerja Senatus Malang

Senatus Sinar Bunda Karmel Malang bersama presidium tergabung telah menyelenggarakan misa tutup dan buka tahun kerja pada hari Minggu 5 Januari 2020. Perayaan ekaristi yg laksanakan di kapel Bunda Hati Kudus di persembahkan oleh Pemimpin Rohani Senatus Malang, yaitu Rm Emanuel Wahyu Widodo. Dalam homilinya Romo menyampaikan ucapan syukur atas semua karya Legio Maria  di tahun 2019, terlebih dengan berdirinya Senatus ke 3 di Indonesia  yaitu Senatus Maria di Angkat ke Durga Kupang. Harapan untuk di tahun ini agar Bunda Maria senantiasa merahmati karya kerasulan yang akan di jalani pada tahun ini. Setelah misa selesai di lanjutkam dengsn ramah tamah dan rapat senatus.

ACARA NATAL & TAHUN BARU KOMISIUM “RATU SEMESTA ALAM” SURABAYA

Minggu, 19 Januari 2020, komisium melaksanakan rapatnya yang ke 783, sekaligus merayakan Natal & Tahun Baru bersama seluruh anggota.

Perayaan ini mngambil tema “KEBERSAMAAN”. Makan penyetan dengan berbagai lauk-pauk yang dibawa oleh anggota. Komisium sebagai penyelenggara menyediakan kue-kue basah, es cincau & rujak manis dengan berbagai buah. Ada sumbangan onde-onde & kue lumpur. Pastinya acara ini membuat semua bahagia, suasana terasa guyub & benar-benar terasa adanya kebersamaan.

Perwira Komisium hadir lengkap disertai Romo Pemimpin Rohani, RP. A. Karyono, CM. Anggota yang hadir ± 100 Legioner dari dalam & luar kota. Sesudah rapat & mendapat berkat penutup dari Romo, kami membagikan hadiah kepada perwira kuria/presidium dengan presensi terbaik. Sesudahnya acara makan bersama. Semoga di tahun yang baru ini, semua legioner punya semangat baru dengan kretivitas baru  dalam berkarya. Terimakasih Bapa atas berkatMu di acara kami, terimakasih Bunda atas doamu.    ( List )

PERESMIAN LEGIO MARIA KURIA RATU PARA MALAIKAT TUKA, BALI

Kuria Ratu Para Malaikat Tuka merupakan perluasan dari Kuria Ratu Para Rasul Denpasar.

Kuria ini mengasuh 10 presidium di wilayah Bali barat. Setelah melalui masa persiapan selama beberapa bulan, pada tanggal 27 Oktober 2019 kuria ini disahkan menjadi kuria ke-2 di Keuskupan Denpasar dengan di terbitkannya surat keputusan dari senatus dengan nomor  006/SNT-MLG/X/2019 dan juga di berkati oleh Romo Agustinus Bere Lau sebagai pastor Paroki Roh Kudus Babakan, Canggu.

Susunan perwira Kuria Ratu Para Malaikat Tuka sebagai berikut:

Asisten Pemimpin Rohani I  : Sr. Mari Agustin, CB

Asisten Pemimpin Rohani II : Sdr. Faustinus Bambang Wahyudi

Ketua                                        : Sdr. Pius I Wayan  Lingga Arnatha

Wakil Ketua                             : Sdr. Klimin I Made Sadia

Sekretaris                                 : Sdri. Theresia  Gusti Agung Indah Utari Dewi

Bendahara                                : Sdr. Josef Johanes Judanto

Surat keputusan di bacakan dalam rapat Kuria tersebut oleh Sdri Wiwik di dampingi Sdri Moerhayati mewakili Senatus Malang sekaligus bertugas visitasi ke dewan tersebut.

Dengan demikian dewan di Keuskupan Denpasar yang tergabung ke Senatus Sinar Bunda Karmel Malang bertambah yaitu Kuria Ratu Para Malaikat, Tuka.

Ave  Maria ( Wiwik )

HUT DIRAYAKAN DENGAN REKOLEKSI (KOMISIUM RATU SEMESTA ALAM SURABAYA)

Tanggal 26-27 Oktober 2019, Komisium melaksanakan rekoleksi bersama di Griya Samadhi Vinsensius (GSV), Prigen. Dibimbing oleh RP. Fidelis Bolo Wotan, SMM. Diikuti oleh 121 peserta yang terdiri dari asisten pemimpin rohani, perwira Kuria, perwira presidium & anggota.

Dalam acara rekoleksi dirayakan pula HUT ke-66 Komisium dengan pemotongan kue ultah, pembagian hadiah melalui tanya jawab seputar spiritualitas & sistem Legio Maria (hadiah didapat dari donatur, bukan dibeli dengan uang kas).

Rekoleksi mengambil tema: “LEGIONER DENGAN SPRITUALITAS KESETIAAN & KERENDAHAN HATI MARIAL”. Romo menyampaikan materinya dengan jelas & mudah kami mengerti.

Rekoleksi diakhiri dengan Misa Kudus.

Semua Legioner kembali ke Surabaya dengan penuh semangat baru untuk berkarya bersama Bunda Maria.    (Listiana)