​KONGRES LEGIO MARIA KURIA MARIA ANGELORUM MALANG​

​KONGRES LEGIO MARIA KURIA MARIA ANGELORUM MALANG​
Legio Maria Kuria Maria Angelorum Malang telah menyelenggarakan Kongres pada hari Minggu 23 Juli 2017 bertempat di aula Seminari Tinggi Geovanni Malang.
Acara diikuti legioner dari 9 presidium senior dan 1 presidium yunior yang berjumlah 80 orang.
Kongres mengambil tema /materi dari buku pegangan Legio Maria bab 33 dengan judul “Tugas-tugas Pokok Para Legioner”.
​Jalannya acara sebagai berikut:​
Acara diawali dengan doa pembuka tesera,​kemudian ​menyanyikan Mars Legio Maria yang dipimpin oleh salah satu legioner. Sebelum memasuki acara selanjutnya peserta kongres terlebih dahulu dibekali dengan beberapa pengetahuan dasar sebagai pengantar jalannya diskusi yang terbagi dalam kelompok-kelompok sesuai dengan jabatan dalam presidium ( Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Anggota).
Pengantar diskusi disampaikan oleh RD F B Deddy Sulistya.
Sebelum presentasi di doakan Katena.
Presentasi dari hasil diskusi masing-masing kelompok sangat menarik, ada yang menyampaikan sistim Legio Maria dalam presidium sudah berjalan dengan baik, namun ada juga yang masih perlu diperbaiki. Pada akhirnya masing-masing presidium dapat saling mengoreksi kekurangan serta saling melengkapi agar ke depannya sistim Legio dapat dijalankan dengan baik terutama dalam pelaksanaan karya kerasulan para legioner. Usai presentasi dilanjutkan dengan tanya jawab antara peserta dengan pe​r​wira kuria didampingi Romo Deddy dan Romo Frans.
Kongres menghasilkan sebuah pesan yaitu “Legioner yang dapat menyesuaikan dengan sistem adalah abdi yang baik”
Ketika acara presentasi dan tanya jawab usai peserta mendoakan Doa Penutup Tesera.
Acara diakhiri dengan misa perutusan yang dipersembahkan oleh RD FB Deddy Sulistya dan RD Fransiscus Gabriel Aryodiwarno.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.